Berbagi jaringan Wi-Fi dari komputer ke perangkat lain

WiFi adalah singkatan dari wireless fidelity yang memiliki pengertian sebagai sekumpulan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks - WLAN.

Disini saya mau sedikit berbagi buat yang belum mencoba bagaimana cara membagikan sinyal atau jaringan Wi-Fi di komputer ke perangkat lain melalui sinyal Wi-Fi.

Adapun persaratannya yaitu.

1. komputer atau laptop anda harus mempunyai fitur Wi-Fi didalamnya. kalo komputer anda tidak memiliki fitur tersebut maka anda harus membeli Wi-Fi external yang banyak dijual di toko komputer/ditoko aksesoris komputer.
2. Komputer kamu harus trerhubung ke jaringan iternet melalui modem.
3. Komputer kamu harus mempunyai aplikasi Virtual Router Manager. atau aplikasi sejeninya.

Tapi untuk saat ini saya hanya membahas Virtual Router Manager saja untuk dijadikan software komputernya, dan untuk aplikasi lainya mungkin akan saya bahas dilain waktu.

Baiklah kita langsung ke tujuan!. Setelah semua persiaratannya cukup kita langsung ke aplikasinya.
Pertama kamu download dulu aplikasi yang bernama Virtual Router Manager.
Silahkan download Disini

Buka file dengn menggunakan WinRAR dan kemudian install ,Setelah aplikasi berhasil di install silahkan aktifkan terlebih dahulu Wi-Fi di komputer anda dengan menekan tombol FN dan F2 secara bersamaan. mungkin berbeda tombol di dikomputer lain. saya menggunakan asus x44h. kemudian buka aplikasi Virtual Router dan lakukan setting seperti gambar dibawah ini.


Network Name (SSID): isi dengan nama jaringan anda (terserah bebas)
Password: isi pasword anda (terserah bebas).
Shared Connection: Pilih Wireless Terminal.
Lihat contoh gambar dibawah!


Setlah itu lanjutkan dengan mengklik Start Virtual Router dibawahnya.
Seperti gambar dibawah!



Sekarang coba aktifkan wifi di perangkat lain, contoh saya menggunakan handphone android dan sinyal Wi-Fi berhasil terhubung dengan baik di android saya.kemudian klik untuk memasukan password yang telah anda buat tadi  di Virtual Router
 






Gambar seperti dibawah menunjukan bahwa wifi android saya telah terhubung ke komputer dengan sangat baik dan siap untuk meluncur ke internet.


Selamat mencoba!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel