Cara sembunyikan video/foto pribadi tanpa aplikasi dari galeri smartphone android

Cara sembunyikan video/foto pribadi tanpa aplikasi dari galeri smartphone android


Untuk menghilangkan atau menyembunyikan file video maupun foto yang sifatnya pribadi dari galery smartphone android Anda caranya cukup mudah dan sangat sederhana, untuk melakukan itu Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

(1). Silahkan buka file manager/ file explorer yang ada di smartphone Anda. (Disarankan menggunakan file manager pihak ketiga) silahkan download di playstore atau langsung dari blog ini.

(2). Silahkan buatlah sebuah folder baru dengan cara klik tombol Pilihan> Buat> Folder. Kemudian berinama folder tersebut dengan diawali "."(Titik) Contoh: .Folder pribadi.





(3). Silahkan pindahkan file video maupun foto pribadi yang akan Anda hilangkan/sembunyika dari galeri smartphone Anda ke folder yang dibuat tadi, yaitu folder yang diberi nama diawali dengan "."(titik).

(4). Silahkan buka galeri smartphone Anda dan lihat hasilnya apakah video/foto pribadi yang telah Anda pindahkan ke folder yang diberi nama diawali dengan "."(titik) sudah hilangkah?, jika belum silahkan Restart henphone Anda.

Agar lebih maksimal lagi silahkan Anda buka pengaturan di file manager klik pengaturan kemudian hilangkan centang ceklist dibagian "Tampilkan file tersembunyi" maka otomatis folder yang namanya diawali dengan "." akan hilang dari file manager.



Dan jika Anda ingin melihatnya lagi silahkan buka pengaturan seperti di atas kemudian ceklist dibagian "Tampilkan file tersembunyi".

Tips sederhana ini cukup efektif dan sangat simpel jika dibandingkan dengan menginstal aplikasi yang mempunyai fitur kemampuan menyembunyikan file video/foto/gambar di smartphone android.

Baca juga:
Download aplikasi edit foto android terbaik dan terpopuler 2015 gratis!.

Cara download video youtube di semua browser hendphone dan komputer.

Download video youtube di hape android dengan TubeMate YouTube Downloader.

Demikian tips dari Saya, semoga tips ini bermanfaat buat anda yang sedang mencari tips/trik Cara menyembunyikan video dan foto dari galeri smartphone android Anda, Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara sembunyikan video/foto pribadi tanpa aplikasi dari galeri smartphone android"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan. Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel