Cara mengetik cepat menggunakan pengetikan google voice di smartphone android



Cara mengetik cepat menggunakan pengetikan google voice di smartphone android


Selamat datang kembali di blog ini. Kali ini saya akan menulis artikel tentang bagaimana cara mengetik dengan cepat di smartphone android dengan memanfaatkan fitur pengetikan google voice. Fitur ini dapat membantu kita untuk menulis dengan sangat cepat dan mudah hanya dengan mengunakan suara kita. Dan sebetulnya fitur ini memang sudah tersedia di dalam perangkat yang menggunakan sistem operasi android yang dimana fitur yang satu ini juga yang telah membantu saya dalam mengelola blog ini, dan hampir dari sebagian artikel yang ada di blog ini ditulis dengan menggunakan suara saja tanpa perlu mengetikkan jempol saya di papan tombol atau keyboard android yang sangat mungil. Dan menurut saya ngeblog menggunakan smartphone android itu lebih simpel dan sangat mudah ketimbang menggunakan PC atau laptop, mengapa saya mengatakan demikian, karena saya dapat menulis artikel dimanapun saya berada tanpa harus repot repot membawa laptop kemana-mana.  Nah bagi anda yang mau mengaktifkan fitur tersebut caranya sangat mudah sekali, anda hanya perlu mengatur atau mengaktifkannya di pengaturan smartphone android anda, untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat gambar dibawah ini semoga ini bisa membantu anda yang belum mengetahuinya.

Pertama silahkan buka pengaturan di smartphone android anda, kemudian geser ke bawah dan klik pada bagian bahasa dan masukan.



Lalu ceklis di bagian Pengetikan google voice.



Setelah terbuka silahkan tentukan bahasa yang ingin anda gunakan dengan cara klik di bagian bahasa.



Jika anda ingin mesin google voice hanya menerjemahkan bahasa indonesia saja silahkan hilangkan ceklis dibagian otomatis.

Setelah itu silakan anda coba memulai menulis dengan cara menekan dan menahan tombol koma seperti di gambar di bawah ini.





Dan selamat kini anda sudah bisa menulis hanya menggunakan suara saja tanpa harus mengetikan jari anda di layar smartphone android yang mungil.

Catatan:

Fitur ini dapat bekerja jika ponsel android anda terhubung dengan jaringan internet, apabila tidak, maka fitur ini tidak dapat berfungsi.

Demikian tutorial dari saya yang mungkin dapat berguna buat anda semua yang belum tahu atau belum mengetahui bagaimana cara mengetik atau menulis dengan cepat hanya dengan menggunakan suara, dengan memanfaatkan fitur canggih yang terdapat dalam smartphone android anda.

Jika artikel ini menurut anda bermanfaat, silahkan anda bagikan ke teman teman anda di jejaring sosial dengan cara klik tombol sharing yang terdapat di bawah postingan ini.  Sekian dan terima kasih.


Belum ada Komentar untuk "Cara mengetik cepat menggunakan pengetikan google voice di smartphone android"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan. Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel